welcome to my blog


الهُمَّ تَقَبَّل مِنَّا صَالِحَ أعمَالِنَا وَ اغفِرلَنَا ذُنُوبَنَا وَ كَفِّر عنَّ سيِّئَاتِنَا

Selasa, 06 September 2011

Bibit malapetaka umat


Marak terjadinya  penyimpangan-penyimpangan social dewasa ini, sebagaimana telah kita ketahui bersama akan turunnya moral bangsa ini. Semua itu terbukti dan terjadi dari kalangan atas, menengah hingga kalangan bawah. Penipuan, kecurangan, hingga menghilangkan nyawa orang lain telah banyak terjadi. Tersiar di media-media massa, elektronik dan lain-lain.
Bagaimana dengan kaum muslimin yang justru melakukan hal tersebut. Padahal telah jelas diterangkan oleh Alloh dalam Al qur’an larangan untuk berbuat hal tercela semacam itu. Lalu dimanakah titik masalah keruwetan ini?, apa penyebab utama atas terjadinya penyimpangan ini?, dan yang tak kalah penting, bagaimana meretas keruwetan di tengah bangsa ini?. Dari berbagai persoalan inilah penulis terinspirasi untuk menguraikannya dalam sebuah tulisan sederhana, yang mana bisa menjadi manfaat bagi kita semua untuk kembali berbenah diri.
.     
Tulisan sederhana ini menjelaskan berbagai permasalahan umat saat ini, yang mana jika tidak segera diretaskan akan menjadi malapetaka besar kedepannya. Setiap muslim menanggung amanah besar hidup di bumi ini, maka seharusnyalah menjaga keseimbangan roda kehidupan didalamnya.
Masalah-masalah yang terjadi dan telah kita ketahui bersama ialah banyaknya kecurangan, persengketaan, perselisihan, penindasan, diskriminasi, dan banyak hal lain semua itu tidaklah terjadi jika akhlaq bangsa ini tinggi dan berkualitas. Namun, yang terjadi hari ini adalah penurunan akhlaq dan moral yang sangat drastis. Hilangnya kejujuran menjadikan tersebarnya penipuan, kecurangan, korupsi dll. Ghosob mendidik manusia menjadi penjilat-penjilat, penipu, koruptor dan pencuri kelas berat. Kesombongan menciptakan penindasan dan monopoli kepada yang lemah. Dendam dan iri hati mengadakan banyak persengketaan dan perselisihan dimana-mana.
Alloh telah menurunkan dan menjadikan sebagian hambaNya sebagai suri tauladan yang baik dan gambaran bagi manusia lain dalam menapaki hidup agar selamat dunia dan akhirat. Ikhlas, Jujur, rendah hati, saling mengenal, memahami dan membantu diantar sesame muslim adalah sebagian kecil sifat yang dicontohkan mereka,para salaful ummah, ahlul qurun dari sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in.
 untuk kelengkapannya, dapat di klik disini!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

the real truth

jika engkau merasa berat saat membelalakkan mata,bukanlah kantuk sebenarnya,tapi ketidak siapan menhadapi hari ini,namun jika terasa segar saat membelalakkan mata sesungguhnya ada harapan baik yg akan dihadapi hari ini