welcome to my blog


الهُمَّ تَقَبَّل مِنَّا صَالِحَ أعمَالِنَا وَ اغفِرلَنَا ذُنُوبَنَا وَ كَفِّر عنَّ سيِّئَاتِنَا

Jumat, 26 Agustus 2011

Hak Asasi Manusia(HAM) dalam perspektif Islam.REQUEST FROM SALAMAH

HAM, hak asasi manusia, slogan yang sering dilayangkan oleh media dalam membungkus perbuatan-perbuatan yang melanggar norma-norma kemanusiaan dan keluar dari itu semua ialah syari'at islam, aturan hukum yang berasal dari Al qur'an dan hadist. Dalam beragama, mereka juga berlindung dibawah slogan ini. hidup di bumi ini memang independen, bebas dalam menentukan perkara. Tapi tidak dalam beragama. Ini adalah urusan yang menyangkut kehidupan yang abadi kelak di akhirat nanti. Satu kasus di negri ini ketika ada sebuah kelompok yang menginginkan kebebasan beragama lalu diprotes oleh banyak kelompok lain,sebab menyeleweng dari agama yang benar. Tapi apa nyatanya?. Siapa yang didukung dan siapa yang disalahkan oleh pihak pemerintah?. yang salah malah dibela, dan yang benar dituntut di pengadilan.
yang lain, di Al qur'an disebutkan "sholatlah kalian seperti kalian melihatku sholat....."
dari dalil diatas dapat diambil bahan untuk setiap hal, bahwa setiap sesuatu itu telah ada tuntunan dan aturannya, tak bisa berbuat semena-mena, apalagi yang berhubungan dengan ibadah kepada Alloh SWT.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

the real truth

jika engkau merasa berat saat membelalakkan mata,bukanlah kantuk sebenarnya,tapi ketidak siapan menhadapi hari ini,namun jika terasa segar saat membelalakkan mata sesungguhnya ada harapan baik yg akan dihadapi hari ini